Social Icons

Kamis, 01 Maret 2012

Red Hot Chili Peppers

RHCP
 Red Hot Chili Peppers ( lebih dikenal RHCP) adalah kelompok musik Rock berbasis di california yang di dirikan oleh vokalis Anthony Kiedis, bassist Michael Balzary (dikenal sebagai Flea), almarhum gitaris Hillel Slovak, vokalis dan drummer 'Cho' Laws, dan drummer Jack Irons pada 1983. Saat ini anggotanya terdiri dari Kiedis, Balzary, gitaris Josh Klinghoffer dan drummer Chad Smith. Mantan-mantan anggota termasuk Dix Denney, Jack Sherman, Cliff Martinez, Dwayne "Blackbird" McKnight, D.H Peligro, Arik Marshall, John Frusciante, Jesse Tobias, dan Dave Navarro.
RHCP telah mengeluarkan sembilan album studio, sembilan #1 modern rock hits, dan telah menjual hampir 50 juta keping album di dunia (37 juta terjual untuk ketiga album Blood Sugar Sex Magic, californication dan By the Way).
RHCP (mulanya Tony Flow and the Miraculously Majestic Masters of Mayhem) didirikan pada 1983 oleh alumni Fairfax High School Michael "Flea" Balzary (bass), Anthony Kiedis (vocals), Jack Irons (drums), dan Hillel Slovak (guitar) mulanya hanya untuk 1 kali pentas. Setelah menjadi terkenal di Los Angeles, mereka menandatangani kontrak rekaman dengan EMI.
Irons dan Slovak menganggap band tersebut sebagai proyek sampingan, dan meninggalkan RHCP sebelum album perdana mereka untuk menekuni band asal mereka What is This ?. Album Red Hot Chilli Peppers diterbitkan pada 1984 dan direkam dengan jack Sherman pada gitar dan Cliff Martinez pada drums dan produser Andy Gill dari Gang of Four namun tidak berhasil secara penjualan. Karena pertengkaran dalam tur, Sherman hengkang dan Slovak masuk kembali.
George Clinton dari Parliament-Funkadelic menjadi produser album kedua mereka Freaky Styley pada 1985. Martinez di pecat setelah album ini keluar dan Jack Irons bergabung kembali pada 1986. Pada saat ini mereka mulai mengunakan narkotika.
Album mereka selanjutnya, yang masuk ke Billboard Top 200, adalah The Uplift Mofo Party Plan pada 1988 dengan produser Michael Beinhorn. Ini adalah salah satunya album dengan keempat anggota awal. Dalam tur, Slovak makin kecanduan obat-obatan dan ia akhirnya overdosis heroin pada 25 juni 1988 dalam sebuah tur di eropa. Jack Iron kembali cabut dan bergabung dengan Pearl Jam dan Eleven.
Setelah pengganti sementara drummer Dead Kennedys D.H Peligro dan mantan gitaris P-funk DeWayne "Blackbyrd" McKnight, mereka akhirnya menemukan Chad Smith dan John Frusciante untuk merekam album selanjutnya, Mother's Milk, yang di terbitkan pada agustus 1989. Album ini mencapai #52 di AS, yang tertinggi bagi mereka saat itu.
Pada 1990 mereka pindah ke Warner Brothers Records. Rick Rubin menjadi produser album kelima mereka Blood Sugar Sex Magik, yang menghasilakn banyak hit dan terjual 7 juta keping di AS. Single "Give it Away" memenangkan Grammy award pada 1992 untuk "Best Hard Rock Performance with Vical", dan single-single lainnya adalah "Breaking the Girl", "Suck My Kiss", dan "Under the Bridge". Blood Sugar sex magik masuk ke nomor 310 dalam daftar Rolling Stone Magazine The 500 Greatesh Albums of All Time, dan pada 1992 mencapai #3 di AS.
Masalah obat-obatan kembali menghadang mereka dan Frusciante keluar dari band pada mei 1992. Setelah menggantikannya dengan Arik Marsshall dan Jesse Tobias dari Mother Tongue, mantan gitaris Jane's Addiction Dave Navarro digaet untuk merekam album One Hot Minute. Album ini juga terjual 5 juta keping dan bertahan di tangga album selama 55 minggu.
Setelah Navarro di pecat pada 1997, John Frusciante kembali dan mereka merekam Californication. Album ini lebuh berhasil dari pada BSSM dan terjual 15 juta keping. Lagu-lagu hit dari album ini adalah "Scar Tissue", "Otherside", dan "Califonication" pada 2001 mereka menerbitkan By the way pada 9 Juli 2002. Album ini terjual 700.000 keping pada minngu pertama dan menghasilkan lagu-lagu hit "By the Way", The Zephyr Song", "Can't Stop", "Dosed", dan "Universally Speaking"
Mereka merekam dua lagu baru "Fortune faded" dan "Save the Population" untuk album Greatest Hits dan pada 2004 album Live mereka yang pertama, Live in Hyde Park. Pada tahun 2006 mereka mengeluarkan Stadium Arcadium yang merupakan album ganda.

Berikut Beberapa lagu Hits Dari RHCP
RHCP (Califonication) Download
RHCP (Otherside) Download
RHCP (Scartissue) Download
RHCP (Around the world) Download

"Download gratis hanya untuk review lagu. Belilah kaset asli atau cd originalnya dari album mereka atau gunakan nada sambung NSP, RBT, I-ring "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar