Social Icons

Minggu, 19 Februari 2012

FireHouse

 Firehouse, sebuah American Hard Rock band yang terbentuk  pada tahun 1989 di Charlotte, North California. Band ini mencapai kejayaannya pada awal tahun 1990-an dengan hits single mereka “Don’t treat me bad” dan “All she wrotes”. Pada American Music Awards tahun 1992 mereka memperoleh penghargaan sebagai Best New Hard Rock /Metal band dengan mengalahkan band sekelas mereka yaitu Nirvana dan Alice in Chains.

Meskipun kesuksesan mereka di daerah asalnya  Amerika Serikat sempat berkurang, namun  hal itu tidak terjadi di Negara-negara asia seperti Jepang, Thailand, dan Singapura. Di daerah tersebut mereka masih sangat terkenal dan dielu-elukan oleh masyarakat. Firehouse terus merilis materi baru sepanjang akhir tahun 1990-an dan pada awal tahun 2000-an mereka berhasil melebarkan sayap dan berkembang di Jepang. Firehouse juga mengembangkan karirnya dengan melakukan tour internasional setelah dua kali berpartisipasi dalam tahunan Rock Never Stops Tour dengan band lain dari tahun 1980-an. Album meraka diperkirakan telah terjual sampai 7 juta album di seluruh dunia sejak debut pertama mereka.
Pada awalnya band ini beranggotakan 5 orang yaitu CJ Snare pada (vokal) , Bill Leverty  pada (gitar), Cosby Ellis pada (gitar) , Michael Foster pada (drum), dan Perry Richardson pada (bass), band ini telah mempertahankan anggota aslinya dengan pengecualian Cosby Ellis , yang meninggalkan band pada tahun 1989.
Debut album perdana mereka memperoleh cukup banyak penghargaan yaitu memenangkan American Music Award sebagai Best New Hard Rock /Metal band pada tahun 1991. Pada tahun 1992 mereka memperoleh penghargaan dari Metal edge Magazine sebagai Best New Band dan sebagai Best Newcomer of the year dari salah satu majalah yaitu Music Life Magazine's reader's pop poll. Album perdana mereka terjual lebih dari 2 juta copy di Amerika Serikat dan mendapatkan penghargaan double platinum dari RIAA. Beberapa single dari album pertama meraka juga laris di pasaran seperti Love of a Lifetime dan Don’t Treat Me Bad.
Pada tahun 2004, Firehouse menjadi band rock internasional pertama yang ikut serta dalam concert dates di india yang bertempat di Shillong. Setelah itu band ini melakukan banyak sekali tour ke Negara-negara lain. Pada Maret 2007 pada sebuah sesi wawancara sang gitaris Bill Leverty ketika ditanya tentang kelanjutan album mereka menjawab bahwa dia dan groupnya berharap untuk bisa segera rekaman dan merilis album mereka selanjutnya. Dia juga mengungkapkan bahwa karir mereka dan kesuksesan mereka saat ini benar-benar luar biasa dan di luar ekspetasi mereka. Menjalankan hidup yang kamu cintai, sebagai seorang artis dan mempunyai banyak fans membuat hidup kita berarti dan tidak ada alas an untuk berhenti menjalankannya, imbuh Bill. 

Berikut beberapa lagu hit dari Firehouse
Firehouse (Love of alife time ) Download
Firehouse (I live my life for you) Download
Firehouse (Here for you) Download
Firehouse (when I look into your eyes) Download

" Download gratis hanya untuk review lagu. Belilah kaset asli atau cd originalnya dari album mereka atau gunakan nada sambung pribadi NSP, RBT, I-ring. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar